Misteri SEO Yang Harus Diketahui

Misteri SEO Yang Harus Diketahui

Bahkan bagi para profesional SEO yang berpengalaman, optimasi pencarian bisa membingungkan. Ada ratusan, jika bukan ribuan, berbagai faktor yang dapat masuk ke situs Anda, peringkat, dan banyak kelompok lainnya sering berubah (seringkali tanpa peringatan).

Jika Anda mengikuti praktik terbaik dengan kemampuan terbaik Anda dan ada gangguan mendadak dalam kemajuan Anda, biasanya Anda merasa berkecil hati. Tapi luangkan waktu untuk mengetahui bahwa hal itu terjadi pada kita semua, dan misteri SEO sial itu tidak selalu misterius seperti dulu.

Buatlah wawasan dari “misteri” SEO umum yang sering mengganggu kampanye baru:

Mengapa lalu lintas saya tiba-tiba turun?

Anda telah melihat hasil yang mantap untuk sementara waktu sekarang, tapi tiba-tiba saja, lalu lintas organik Anda menurun. Apa alasannya? Jawabannya tergantung seberapa parah penurunan tersebut. Jika Anda melihat penurunan 10 persen atau kurang, itu mungkin tidak perlu dikhawatirkan; Anda harus mengharapkan beberapa fluktuasi alami karena refresh indeks, pesaing baru dan faktor baru.

Di sisi lain, jika lalu lintas Anda turun hampir tidak ada (yang sangat jarang terjadi), Anda memiliki masalah serius. Ini mungkin hukuman Google (Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah hal itu memengaruhi situs Anda di Google Search Console).

Apa halaman saya muncul di hasil pencarian?

Jika halaman Anda tidak muncul dalam pencarian Google sama sekali, itu berarti mereka belum diindeks. Jika Anda telah membuat situs baru, jangan khawatir biasanya dibutuhkan waktu antara empat dan 28 hari bagi Google untuk mengindeks konten web baru. Jika Anda ingin mempercepat prosesnya, Anda dapat mengirimkan peta situs XML melalui Konsol Anda (yang merupakan ukuran yang baik untuk dilakukan secara umum).

Jika Anda masih mengalami masalah dengan halaman tertentu muncul, periksa file robots.txt Anda untuk memastikan Anda tidak sengaja memblokir bot pencarian dari halaman Anda. Sebagai upaya terakhir, periksa kesalahan perayapan di Google Search Console untuk mengetahui penyebab utama masalahnya.

Apa yang terjadi dengan link saya?

Jika Anda membuat tautan yang mengarah ke situs Anda, namun tiba-tiba menghilang, solusinya biasanya sederhana: Situs yang dihosting akan menghapusnya. Situs ini mungkin telah menemukan tautan Anda seluruhnya atau mungkin telah menggantinya dengan tautan “nofollow”.

Periksa kembali dengan penerbit, dan coba buat tautan pengganti di tempat lain.

Mengapa peringkat saya terus berubah?

Wajar jika mengharapkan semacam volatilitas dalam peringkat Anda. Aneh rasanya, sebenarnya jika rangkingmu tidak berubah sama sekali. Jangan membuat diri Anda tergila-gila dengan memeriksa rangking Anda setiap hari; Sebagai gantinya, tembaklah check-in dua mingguan atau bulanan. Seperti pasar saham, peringkat akan naik turun seiring waktu; apa yang Anda cari adalah uptrend keseluruhan.

Mengapa saya tidak melihat hasil SEO yang lebih baik?

Ini adalah masalah yang lebih terbuka daripada yang lainnya dalam daftar ini. Jika Anda baru memulai sebuah kampanye, ingatlah bahwa SEO adalah strategi jangka panjang, dan tergantung pada niche, anggaran dan persaingan Anda, Anda mungkin harus menunggu beberapa bulan sebelum Anda mulai melihat hasilnya.

Jika Anda sudah melakukannya selama beberapa bulan, pertimbangkan untuk menaikkan anggaran Anda – lebih banyak uang berarti kualitas yang lebih tinggi (dalam banyak kasus), dan volume yang lebih tinggi.