Google Mengembangkan Pencarian Melalui Audio

Google Mengembangkan Pencarian Melalui Audio

Google ingin mengubah cara orang menemukan konten audio dalam hasil pencarian. Dalam wawancara baru-baru ini, Zach Reneau-Wedeen dari tim podcast Google merinci rencana perusahaan untuk memprioritaskan audio dengan cara yang sama seperti teks, gambar, dan video.

Saat ini Google benar-benar pandai memberi Anda teks dan video yang terkait dengan permintaan pencarian Anda. Dengan semua podcast kerja luar biasa yang diterbitkan setiap hari, tidak ada alasan bagus mengapa audio bukanlah warga kelas satu dengan cara yang sama.

Salah satu cara Google berencana membuat konten audio lebih mudah ditelusuri adalah memasukkan metadata podcast ke dalam hasil pencarian. Itu berarti, selain podcast muncul ketika judul dicari, podcast juga dapat dikembalikan dalam hasil pencarian ketika topik dan / atau orang dicari.

Ini akan melibatkan Google menciptakan cara untuk mempelajari apa podcast masing-masing tentang, dan memahami isi episode tertentu.

Ini adalah sesuatu yang telah dilakukan Google dengan sangat baik untuk artikel teks, serta untuk gambar dan bahkan lebih banyak data terstruktur seperti peta. Kami dapat membantu dengan audio juga. Ini memiliki potensi untuk membantu orang menemukan konten terbaik untuk mereka pada saat itu, lebih baik daripada yang mereka dapat saat ini.

SEO Audio Di Masa Depan

Di masa depan ketika konten audio diindeks seperti teks, ia dapat membuka kategori yang sama sekali baru bagi pemasar, ​​SEO audio.

Jika audio SEO menjadi suatu hal yang bisa memberi jalan kepada bentuk-bentuk baru konten audio sama sekali, seperti versi kata-kata yang diucapkan, atau klip suara pendek yang menjawab pertanyaan spesifik.

Mari kita berharap itu tidak menyebabkan podcaster mengulangi kata-kata lagi dan lagi dalam upaya untuk menentukan peringkat untuk kata kunci tertentu. Jika ini berhasil dikembangkan di masa yang akan datang, akan membuat pencarian lebih mudah dan lebih efektif tanpa perlu ribet.