Strategi Meningkatkan Website Tetap Relevan Di Google

Strategi Meningkatkan Website Tetap Relevan Di Google

Baru setelah Google mengumumkan bahwa algoritma pencarian barunya, Hummingbird, telah melakukan penerbangan, para profesional SEO mulai mencoba untuk mencari tahu apa artinya bagi mereka dan klien mereka. Hummingbird menandai perombakan algoritma terbesar sejak Kafein pada tahun 2010, yang mempengaruhi 90 persen pencarian.

Update terbaru mampu berinteraksi lebih baik dengan pengguna, karena sekarang bisa lebih akurat memahami seluk-beluk bahasa manusia untuk menghasilkan hasil yang relevan. Karena Google sekarang dapat menafsirkan kueri penelusuran ekor panjang pengguna lebih baik dari sebelumnya, profesional SEO harus berfokus untuk membuat konten yang memenuhi kueri tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk menyesuaikan diri dengan perubahan:

Menganalisis maksud pengguna untuk menciptakan konten yang lebih baik

Setiap bagian dari konten dapat ditulis dengan baik, namun pertama-tama harus melayani tujuan karena Hummingbird hanya akan mengambil halaman yang menawarkan informasi yang paling sesuai. Pertama, perhatikan jenis kueri penelusuran yang dicari pengguna. Memiliki konten yang memuaskan pertanyaan spesifik dengan kata kunci percakapan – dan juga sinonim mereka, karena Hummingbird berfokus pada pencarian semantik – ditaburkan di seluruh halaman yang sesuai adalah taruhan yang lebih baik. Pertimbangkan jenis konten ini:

Cara-caranya: Pengguna yang mencari petunjuk langkah-demi-langkah akan menemukan jenis konten yang sesuai untuk pendidikan dan mudah diikuti. Panduan bagaimana bisa disesuaikan dengan berbagai industri.
Daftar “Top …”: Daftar, seperti “Tip Top 10 SEO” atau “5 Cara Terbaik untuk Menulis Artikel,” mudah dibagikan di media sosial. Mereka sering populer karena singkatnya, kejelasan dan kegunaannya.
Pertanyaan yang Sering Diajukan: Jika sebuah situs web memiliki FAQ yang diformat dengan benar – yang mencakup pertanyaan industri luas yang menghubungkan ke halaman tertentu dengan pertanyaan itu sendiri sebagai teks jangkar – ini dapat menyebabkan relevansi yang lebih besar bagi pengguna yang mencoba menemukan informasi industri umum.

Artikel mendalam: Google mengelompokkan jenis artikel ini, yang ditujukan sebagai artikel mendalam, bersama-sama untuk menunjukkan bahwa mereka adalah analisis terperinci mengenai subjek tertentu. Tambahkan markup schema.org ke konten informatif dan informatif data Anda agar muncul di daftar ini; Mengimplementasikan kepengarangan Google+ akan semakin meningkatkan kredibilitasnya.

Tetapkan jenis untuk rasio konversi yang lebih baik

Pengguna mencari jawaban ingin menemukannya dengan cepat. Jika halaman situs memiliki konten dengan font yang terlalu sulit dibaca, pengguna tidak akan meluangkan waktu untuk mencoba dan menguraikannya. Hummingbird telah mencoba menyederhanakan proses pencarian;

Fokusnya pada hasil pencarian yang disesuaikan berbicara dengan kebutuhan pengguna internet akan kecepatan. Jika pengguna tidak ingin meluangkan waktu melihat melalui beberapa halaman hasil, mereka tentu tidak ingin meluangkan waktu mencoba membaca font yang tidak terbaca.

 

Temukan alternatif untuk blog tamu

Pakar spam Google Matt Cutts baru saja membuat ombak dengan menyatakan bahwa blog tamu sudah mati. Setelah menjadi cara yang sah untuk menghasilkan tautan balik, spammer telah mempersulit pengguna – dan Google – untuk menemukan konten hebat. Namun, taktik itu tetap bisa digunakan, karena itu merupakan blog berwibawa (kepengarangan membantu!) Dengan konten yang bermanfaat dan asli. Alih-alih memompa keluar blog tamu setelah blog tamu, selektif tentang memublikasikannya atau, sebaliknya, fokus pada jalan lain untuk membangun tautan, seperti:

Reverse guest blogging: Hire seorang penulis mapan yang berpengalaman dalam industri menulis posting untuk blog Anda sendiri.
Berikan beberapa keahlian: Kirimkan wawancara dengan pakar bisnis Anda, atau berikan wawancara sebagai ahli.

Jadilah sosial: Minta YouTube (atau Vine, untuk pemirsa seluler) “selebriti” untuk berkolaborasi dalam sebuah video, seperti panduan “how-to” atau panduan pendidikan lainnya.

Permainan akhir Dengan Hummingbird, banyak yang telah berubah untuk pengguna dengan cara Google memasok hasilnya. Bagi para profesional SEO dan pemasar konten, permainan akhirnya sama: menciptakan konten berkualitas tinggi, asli dan terfokus.