Bagaimana Menjadi Ahli SEO Profesional

Bagaimana Menjadi Ahli SEO Profesional

Search Engine Optimalisasi atau SEO telah muncul sebagai industri yang penting. Seiring perusahaan mencoba menaikkan rangking mereka di Search Engine Results Pages (SERP), mereka beralih ke profesional pemasaran khusus untuk mencapai tujuan ini, spesialis SEO. Spesialis SEO ditugaskan merancang, mengembangkan dan mempromosikan situs web berkualitas tinggi. Pakar SEO biasanya bukan pembuat situs web, tapi lebih sering menjadi otoritas konsultasi.

Spesialis SEO dibebankan dengan sejumlah tanggung jawab, tergantung pada perusahaan dan industri, di mana mereka bekerja. Pakar SEO yang bekerja sebagai freelancer atau dalam perusahaan pemasaran, harus memiliki sejumlah keterampilan penting:

Analisis situs web

Penting untuk kesuksesan setiap kampanye pemasaran SEO sehingga situs web perusahaan sesuai dengan standar terbaru untuk pengoptimalan mesin telusur. Kata kunci, tautan balik, pemformatan dan konten hanyalah beberapa area penting yang dipertimbangkan spesialis SEO saat ia menganalisis, mendesain ulang dan membangun kembali situs web.

Optimalisasi kata kunci

Meneliti kata kunci dan mengenalkan secara organik ke dalam situs web sangat penting untuk halaman yang dioptimalkan oleh SEO.

Pembangkitan konten

Kata kunci itu penting, namun konten tekstual, informasi, dan grafis yang merupakan spesialis SEO.

Parameter mesin pencari

Ini mungkin merupakan tugas terpenting seorang spesialis SEO. Mempertahankan pemahaman terkini tentang apa mesin pencari utama, dan terutama Google, menggunakan SEO SERP.

Keterampilan teknologi informasi

Seorang spesialis SEO yang terampil harus memiliki latar belakang yang kuat dalam HTML, CSS, sejumlah bahasa pemrograman dan keakraban dengan berbagai sistem operasi dan platform perangkat keras.

Manajemen klien

Pakar SEO harus menjaga pengetahuan tentang tujuan atasan atau kliennya. Setiap situs yang dioptimalkan harus, pertama-tama, sesuai dengan strategi bisnis pemilik situs.

Proses analisis

Kemampuan untuk menganalisis masalah, menemukan sumber daya yang tepat dan mengembangkan solusi menuju inti posisi spesialis SEO.

Seperti namanya, spesialis SEO mungkin fokus pada bagian tertentu dari optimasi mesin pencari. Beberapa peran terpenting yang mungkin dilakukan pakar SEO adalah

Penulis konten

Banyak pakar SEO memperoleh keterampilan ini di awal karir mereka, karena memerlukan pengetahuan teknis yang kurang dari peran profesional SEO lainnya. Produksi konten baru dan unik sangat penting untuk meningkatkan SERP, dan mungkin berfokus pada pembuatan artikel pendek, dialog web atau bentuk teks online lainnya.

Pembuat tautan

Ini adalah spesialisasi SEO yang semakin penting sebagai bagian penting algoritme pencarian mereka. Mengembangkan backlink asli ke situs web klien dari situs web terkemuka dapat menjadi proposisi kompleks yang memerlukan keahlian dan keterampilan manajemen manusia yang luas.

Peneliti Web

Internet adalah lingkungan dinamis dan kompleks yang memerlukan analisis dan evaluasi konstan. Komponen penelitian tanggung jawab profesional SEO dapat dengan mudah tumbuh menjadi pekerjaan purna waktu. Pakar SEO ini sering memberikan latar belakang bagi penulis konten, pengembang web, dan pembangun tautan. Mereka juga memberikan panduan SEO SEO.