Strategi Distribusi Konten Di 2018

Strategi Distribusi Konten Di 2018

Secara pribadi saya merasa frase pemasaran digital yang paling banyak digunakan adalah “Konten adalah raja.”

Ya, konten itu penting. Google menyukai konten berkualitas. Pengunjung menyukai konten. Tapi menulis konten demi penulisan konten sama sekali tidak masuk akal. Jika departemen pemasaran Anda memiliki mandat bahwa Anda harus menulis x jumlah posting blog per bulan, Anda perlu mengubah arah dan inilah alasannya.

Di WordPress saja, 86,4 juta posting blog diterbitkan setiap bulannya. Itu banyak konten! Sayangnya, sebagian besar konten yang diposting di hasil pencarian Google.

Sederhananya, hanya ada beberapa titik di halaman pertama Google, dan seterusnya. Hal ini terutama berlaku untuk merek yang telah menginvestasikan atau mendistribusikannya.

Yang sedang berkata, konten inilah yang membuat internet seperti apa adanya. Internet butuh konten. Jadi, bagaimana Anda memprioritaskan beban kerja Anda untuk dibelanjakan pada penulisan konten? Anda memerlukan strategi distribusi konten.

Balikkan postingan blog Anda ke dalam e-book

Membuat e-book yang digunakan untuk melibatkan menyewa perusahaan desain atau membawa desainer in-house Anda menjauh dari proyek klien yang mendesak untuk menciptakan produk akhir yang indah. Berkat teknologi, membuat e-book semakin mudah bagi kita orang biasa. Designrr adalah alat yang membuatnya sangat mudah untuk mengambil posting blog yang telah Anda tulis dan mengubahnya menjadi e-book yang menakjubkan secara visual yang dapat Anda gunakan sebagai magnet utama.

Pada halaman arahan untuk e-book Anda, pastikan untuk menggunakan semua kata kunci yang relevan yang ingin Anda rangking dan tulis konten yang berkaitan dengan isi e-book. Pastikan Anda memasukkan tombol berbagi media sosial untuk memudahkan pengunjung berbagi tautan e-book dengan rekan dan teman mereka.

Pemasaran video menjadi mudah

Jika Anda tidak membuat video, Anda perlu mengikuti musik cepat. Tahukah Anda bahwa mengubah posting blog Anda menjadi sebuah video adalah cara mudah untuk mereproduksi konten yang bagus dan mendapatkan pujian dari Google dan YouTube? Dengan menggunakan alat seperti Lumen5 atau Content Samurai, Anda dapat menyalin dan menempel konten posting blog Anda ke dalam alat ini, menambahkan gambar, narasi atau musik, transisi, video dan lainnya. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan memiliki video yang siap dioptimalkan dan diupload ke saluran YouTube Anda!

Google telah dikenal untuk menyertakan hasil video untuk kueri penelusuran yang relevan, dan persaingan untuk spot video tersebut bahkan mungkin lebih rendah daripada cantuman organik. Menargetkan area SERP lainnya – seperti video, gambar atau berita – bisa menjadi cara terbaik untuk meraih tempat di halaman pertama saat cantuman organik tidak terjangkau.

Jadikan konten Anda lebih sharable dengan infografis

Salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak perhatian untuk konten Anda dari pengunjung adalah dengan membuat entri blog berbentuk panjang (sekitar 1.500 kata) dan membuat infografis yang mudah ditonton yang menyajikan poin terpenting dari pos tersebut secara visual.

Ada beberapa alat infografis berkualitas tinggi yang relatif mudah digunakan (dan terjangkau). Canva dan Vennage adalah dua favorit saya.

Sekali lagi, pastikan untuk menyertakan opsi berbagi media sosial sehingga pembaca Anda dapat dengan mudah membagikan infografik Anda yang luar biasa dengan penggemar mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa tautan dan lalu lintas kembali ke situs Anda.

Jika Anda mengoptimalkan gambar dengan baik, Anda juga memiliki kesempatan di peringkat dalam hasil pencarian gambar untuk kata kunci target Anda.