Strategi Pendistribusian Konten SEO Tahun 2018

Strategi Pendistribusian Konten SEO Tahun 2018

Secara pribadi saya merasa frase pemasaran digital yang paling banyak digunakan adalah “Konten adalah raja.”

Ya, konten itu penting. Google menyukai konten berkualitas. Pengunjung menyukai konten. Tapi menulis konten demi penulisan konten sama sekali tidak masuk akal. Jika departemen pemasaran Anda memiliki mandat bahwa Anda harus menulis x jumlah posting blog per bulan, Anda perlu mengubah arah dan inilah alasannya.

Di WordPress saja, 86,4 juta posting blog diterbitkan setiap bulannya. Itu banyak konten! Sayangnya, sebagian besar konten yang diposting di hasil pencarian Google.

Sederhananya, hanya ada beberapa titik di halaman pertama Google, dan seterusnya. Hal ini terutama berlaku untuk merek yang telah menginvestasikan atau mendistribusikannya.

Yang sedang berkata, konten inilah yang membuat internet seperti apa adanya. Internet butuh konten. Jadi, bagaimana Anda memprioritaskan beban kerja Anda untuk dibelanjakan pada penulisan konten? Anda memerlukan strategi distribusi konten.

Tindakan penyeimbangan konten

Selama bertahun-tahun, kebanyakan pemasar digital telah tampil untuk menghasilkan konten dan banyak itu. Namun, pemasar cerdas mengkhotbahkan sesuatu yang sedikit berbeda. Alih-alih membuat banyak konten, Anda harus berbuat lebih banyak dengan konten yang Anda buat.

Anda tidak bisa hanya mengandalkan Google atau Facebook untuk semua lalu lintas Anda. Anda perlu mendapatkan lalu lintas dari berbagai sumber: media berbayar, saluran ceruk, direktori online, grup pengguna, komunitas sosial, forum, media sosial dan sebagainya. Itu berarti Anda perlu mendistribusikan dan mempromosikan konten Anda melalui berbagai saluran.

Alih-alih hanya berfokus pada strategi pembuatan konten Anda, Anda perlu meluangkan waktu untuk memikirkan strategi distribusi konten Anda. Saluran apa yang relevan dengan pemirsa Anda, dan bagaimana Anda bisa mengganti konten yang ada sehingga dioptimalkan untuk saluran ini?

Anda harus mengubah konten Anda agar didistribusikan di saluran / media baru. Meskipun Anda mungkin tidak melihat manfaat SEO langsung dari setiap saluran distribusi konten, lebih banyak lalu lintas ke konten Anda berarti sinyal pengguna yang lebih kuat, lebih banyak tautan ke situs web Anda dan (semoga) lebih banyak konversi.