Cara Menemukan Keyword Long-tail

Cara Menemukan Keyword Long-tail

Selama bertahun-tahun, kata kunci short-tail dan transaksional adalah fokus utama kampanye SEO dan, sampai batas tertentu, mereka masih cenderung mendominasi saluran komunikasi antara agensi dan klien. Namun, ada pengakuan yang jelas di kedua sisi pagar berkaitan dengan kekuatan kata kunci long-tail.

Penginjilan oleh orang-orang seperti Rand Fishkin dan Neil Patel, bersama dengan popularitas ‘pemasaran konten’, tidak diragukan lagi telah membantu mendorong adopsi ini.

Kerumitan algoritme penelusuran Google berarti bahwa / itu (/ dia / dia ?!) memiliki pemahaman yang lebih kuat tentang maksud di balik penelusuran, bukan sekadar melihat string kata kunci yang membentuk istilah penelusuran tersebut. Ini memiliki efek langsung pada bagaimana kami merencanakan konten kami dan menarik audiens target kami.

Apakah itu berarti riset kata kunci sudah mati? Tidak semuanya. Dalam dunia pencarian yang semakin kompetitif dan kompleks, itu berarti bahwa penelitian lebih penting daripada sebelumnya.

Tapi bagaimana kita mengadaptasi penelitian kata kunci dalam kaitannya dengan fokus ini untuk mengidentifikasi kata kunci long-tail yang hebat?

Fokus pada niat penelusur

Ini harus mendukung semua kegiatan Anda – penelitian, pembuatan, dan distribusi. Apa yang benar-benar dicari oleh penelusur dan bagaimana konten Anda membantu mereka mencapai sasaran ini?

Pada akhirnya, alat-alat yang tercantum di bawah ini ada untuk membantu Anda mempercepat proses ini dan memberikan ide, tetapi Anda tidak dapat sepenuhnya bergantung pada mereka untuk menghasilkan strategi kata kunci long-tail yang luar biasa.

Luangkan waktu untuk memahami target pasar Anda, lamanya siklus penjualan atau faktor apa yang mempengaruhi keputusan pembelian / konversi mereka. Selanjutnya, Anda akan dapat memahami jenis istilah pencarian yang dapat ditargetkan untuk memberikan nilai paling bagi pengguna Anda. Lebih baik lagi, Anda dapat memahami maksud di balik pencarian yang relevan dan memberikan solusi.

Perencana Kata Kunci Google

Seringkali port pertama panggilan bagi banyak ketika datang ke penelitian kata kunci, meskipun agak dibatasi oleh perlunya pengeluaran AdWords minimum untuk mengakses data yang lebih akurat.

Perencana Kata Kunci mungkin memiliki data yang kurang spesifik dibandingkan dengan ‘Alat Kata Kunci’ sebelumnya, tetapi memiliki beberapa penambahan yang berguna untuk membantu Anda mengidentifikasi kata kunci long-tail yang berharga.

Fungsi ‘Gagasan kata kunci’ dan ‘Ide grup iklan’ memberikan istilah penelusuran terkait, membantu Anda menghemat waktu memikirkan semua variasi yang berbeda. Saring melalui tab (ada 700 ide kata kunci dalam contoh ini) untuk mendapatkan data tentang potensi ide kata kunci long-tail.

Gunakan saran Google

Jangan meremehkan seberapa berguna saran Google sendiri dalam SERP. Mereka tidak mungkin menjadi pilar utama dalam strategi Anda, tetapi mereka pasti bisa berkontribusi.

Saat kami menelusuri kata kunci berekor nilai tinggi, Google agak membantu menyarankan istilah pencarian terkait sesuai dengan apa yang Anda masukkan ke dalam kotak pencarian.