Tentang Pembaruan Algoritma Google

Tentang Pembaruan Algoritma Google

Petinggi Google, Mueller telah mengkonfirmasi pembaruan algoritma 7 Maret tidak selalu menargetkan situs berkualitas rendah. Sebaliknya, itu lebih berkaitan dengan relevansi konten.

Mueller mengungkapkan informasi ini selama Google Webmaster Hangout yang diadakan pada tanggal 6 April. Dia ditanya:

“Jika kami memiliki situs yang terkena pembaruan kualitas 7 dan 9 Maret yang merupakan situs yang sah, itu menghasilkan konten berkualitas kelas dunia, mendapatkan banyak tautan – dan itu akan tergores. Sekarang, setelah pembaruan, situs scraper lain diberi peringkat sebelum kita … apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya? ”

Pertama, Mueller membersihkan beberapa kebingungan dengan menjelaskan bahwa sebagian besar pembaruan algoritme Google difokuskan pada relevansi. Jika peringkat dipengaruhi oleh pembaruan bulan lalu, itu bukan indikasi bahwa konten situs berkualitas rendah.

Banyak situs kehilangan relevansi dari waktu ke waktu, Mueller mengatakan, terlepas dari seberapa tinggi kualitas kontennya. Ketika datang untuk mencari tahu bagaimana membuat situs lebih relevan, Mueller menyarankan mendapatkan umpan balik dari pengguna tentang apa yang dapat Anda lakukan berbeda untuk meningkatkan situs secara keseluruhan.

Isi lengkap pembaruan Algorita Google

“Untuk sebagian besar, saya pikir itu agak sulit karena banyak pembaruan yang kami buat lebih relevan. Di mana kami mencoba untuk mencari tahu relevansi pertanyaan tertentu, dan tidak begitu banyak masalah kualitas secara keseluruhan.

Jadi itu mungkin sesuatu di mana kami pikir situs Anda tidak relevan untuk kueri khusus tersebut. Itu tidak berarti itu situs yang buruk, itu tidak relevan untuk kueri khusus itu. Jadi itu adalah sesuatu yang terjadi di banyak situs seiring waktu. Mereka mungkin benar-benar konten berkualitas tinggi, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka tidak dilihat sebagai hal yang relevan dalam gambaran keseluruhan web.

Jadi saya mengerti ini selalu merupakan situasi yang rumit sebagai pemilik situs karena Anda ingin mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk kembali ke situasi sebelumnya.

Terkadang, terutama ketika menyangkut relevansi, tidak selalu terjadi bahwa Anda melakukan kesalahan apa pun yang perlu Anda ubah untuk kembali. Hanya saja hal-hal telah berubah.

Jadi apa yang saya sarankan untuk lakukan adalah, di satu sisi, mencoba dan mendapatkan umpan balik dari pengguna Anda untuk mencari tahu bagaimana perasaan mereka tentang situs web Anda dan mencoba untuk benar-benar mendapatkan umpan balik yang obyektif tentang apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda atau apa yang mungkin Anda inginkan untuk menargetkan secara berbeda, atau mengatur secara berbeda.

Seperti biasa, dengan banyak perubahan dalam lalu lintas ini, saya juga tetap menyarankan untuk memeriksa semua detail teknis. Hal-hal seperti: Apakah kami dapat merayapi semua konten Anda? Apakah kami dapat mengindeks konten Anda dengan benar?

Semua hal ini yang berpotensi berubah tergantung pada perubahan kecil yang terkadang Anda lakukan di situs web. Jadi benar-benar periksa itu juga. ”