Meningkatkan Peringkat Aplikasi Mobile

Meningkatkan Peringkat Aplikasi Mobile

Produk ritel yang memiliki aplikasi seluler populer benar-benar mendapat manfaat dari visibilitas aplikasi seluler terkemuka di hasil penelusuran organik Google. Bersama dengan daftar situs merek, profil sosial, dan daftar lokal, para pencari mulai melihat tautan ke halaman profil aplikasi Android, iPad, dan iPhone dari merek-merek ini, tepat di halaman pertama Google. Halaman URL dari aplikasi ini menghadirkan peluang kuat untuk menempati halaman pertama SERP Google untuk penelusur seluler dan desktop.

Tidak mengherankan bahwa aplikasi dengan popularitas tinggi yang terdaftar di situs Android Market dan App Store didorong oleh kualitas rating dan volume unduhan mereka. Tetapi halaman profil dari aplikasi ini dan direktori juga halaman web.

Popularitas App Store mendapat imbalan dari peningkatan visibilitas Google. Semakin tinggi Google visibilitas aplikasi, semakin banyak unduhan yang dihasilkan. Peningkatan hasil unduhan dalam peningkatan di App Store popularitas atau Google Play Store.

Ini mungkin bukan berita baik untuk beberapa perusahaan pengembangan aplikasi seluler yang memiliki aplikasi seluler yang baik, tetapi tidak termasuk aplikasi paling populer yang terdaftar. Ini terkadang karena SEO yang buruk. Tapi kenyataannya, ini menunjukkan urgensi dan peluang bagi perusahaan pengembangan aplikasi seluler untuk mengoptimalkan halaman aplikasi mereka untuk peringkat pencarian organik, ini akan membantu meningkatkan popularitas aplikasi serta manfaat lainnya.

Berikut beberapa kiat SEO aplikasi seluler untuk membantu Anda mengoptimalkan aplikasi Anda untuk halaman pertama peringkat Google pada pertanyaan tentang merek.

Merek Anda Harus Ditampilkan Secara Luar Biasa di Aplikasi

Nama aplikasi berfungsi ganda sebagai tautan teks tautan di Android Market dan App Store. Menggunakan nama merek Anda sebagai tautan, meminta situs web ini untuk menautkan ke halaman profil aplikasi Anda, sangat penting untuk memanfaatkan tautan tautan yang sangat besar. Misalnya, lihat eBay, Amazon, dan Groupon, pastikan Anda menampilkan nama merek Anda di URL laman unduhan juga.

Tautkan ke Laman Profil Aplikasi Anda dari Beranda dan Catatan Kaki Situs Anda

Anda harus mengarahkan ekuitas tautan dari halaman Anda yang paling relevan dan penting di halaman unduhan aplikasi Anda. Banyak merek cenderung mengabaikan tautan penting ini. Pertimbangkan untuk mengembangkan bagian yang didedikasikan untuk aplikasi Anda atau halaman arahan ke aplikasi Anda dengan fitur, ulasan, dan tangkapan layar, dll. Tetapi aplikasi Anda juga harus memiliki tautan dari halaman yang paling relevan dan vital dari situs web Anda, dan ikuti seluruh kiat di sini dapatkan aplikasi seluler Anda di laman pertama hasil penelusuran organik Google saat kueri merek dibuat.

Sertakan Nama Merek Anda di Teks Tautan yang Mengarah ke Halaman Unduhan Aplikasi Anda

Banyak merek dan perusahaan pengembangan aplikasi seluler membuat kesalahan SEO dengan menautkan ke halaman profil aplikasi mereka tanpa menambahkan nama merek atau perusahaan mereka, seperti pada sesuatu seperti ini “Unduh Aplikasi Android” tanpa meninggalkan jejak ke merek atau perusahaan yang memiliki aplikasi tersebut. Hal ini bahkan lebih buruk dalam beberapa kasus, karena beberapa merek hanya menautkan melalui grafik “Tersedia di App / Android store”. Ini adalah peluang bagus yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan merek atau perusahaan Anda, jadi gunakan jangkar teks Anda dengan bijaksana. Pastikan nama merek Anda termasuk dalam teks tautan yang memimpin halaman unduhan aplikasi seluler Anda. Anda harus menunjukkan bahwa halaman aplikasi Android atau App Store adalah tentang perusahaan atau merek Anda, misalnya, “Dapatkan” nama merek “Aplikasi untuk Android” atau “Unduh aplikasi” nama merek “iPhone.”

Buat tautan QR untuk Mengunduh Aplikasi dari Halaman Arahan dari Situs Desktop Anda

Buat kode QR di situs desktop Anda untuk memberi pengunjung akses cepat ke aplikasi seluler Anda. QR harus memicu unduhan aplikasi di perangkat yang tepat setelah QR dipindai. Jangan lupa kompres tautan unduhan sebelum Anda menghasilkan QR. Halaman URL Aplikasi Android dan Apple tradisional melebihi 40 karakter; ini menghasilkan QR berdensitas tinggi yang tidak dapat memindai ketika tautan ditampilkan dalam ukuran kecil. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan Anda memampatkan tautan Anda atau menggunakan platform QR yang akan menampilkan permintaan perayapan bot QR. QR akan menjadi sinyal peringkat SEO seluler dalam beberapa tahun mendatang. Jadi lebih baik Anda mulai bereksperimen sekarang.